Sabtu, 21 Mei 2011

pengertian hosting


pengertian hosting mungkin adalah sebuah frasa yang baru anda dengar jika anda sedang berencana untuk membuat situs sendiri. Namun jika anda adalah orang yang sudah lama makan asam garam pembuatan situs, istilah hosting mungkin sudah tidak menjadi barang baru lagi. Bahkan, anda tidak perlu tahu lagi pengertian hosting ini. Yang penting kalau disuruh bikin web, bisa.

Hosting berasal dari kata host. Jika kita cari di mesin terjemahan milik google, kita akan menemukan arti kata host adalah “tuan rumah” atau “menerima tamu”. Dalam dunia internet, setahu saya tidak ada definisi baku mengenai istilah dan pengertian hosting.

Namun kalau disuruh untuk menjelaskan sebatas pengetahuan saya, pengertian hosting adalah aktivitas menyewa ruangan untuk menempatkan file agar bisa dilihat oleh semua orang di seluruh dunia. Hmm… terasa agak panjang ya definisi yang kangmoes berikan diatas, ok, mungkin bisa disingkat menjadi seperti ini: Pengertian hosting adalah menyewa ruangan agar file kita (misalnya situs) agar bisa online.

0 komentar:

Posting Komentar